Minggu, 01 Juli 2012

Dari Korea untuk Dunia

Samsung dalam bahasa Korea berarti tiga bintang didirikan oleh Lee Byungchul . Samsung adalah salah satu konglomerat (chaebol) Korea Selatan terbesar yang bermulai sebagai perusahaan ekspor pada 1938 dan dengan cepat berkembang ke bidang lainnya.
Samsung Group merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar dunia. Didirikan pada 1 Maret 1938 di Daegu, Korea, perusahaan ini beroperasi di 58 negara dan memiliki lebih dari 208.000 pekerja. Pada 2003 pendapatannya adalah US$101,7 miliar. Sekarang ini, Samsung beroperasi di 6 bidang bisnis, yaitu telekomunikasi (telepon genggam dan jaringan), peralatan rumah tangga digital (termasuk mesin cuci, oven gelombang mikro, kulkas, pemutar VHS dan DVD, dan lain-lain), media digital, LCD, semikonduktor, dan kendaraan bermotor (termasuk alat berat).
Filosofi Samsung
Filosofi bisnis yang dianut Samsung yaitu : “Mencurahkan sumber daya manusia dan teknologi kami untuk menciptakan produk dan jasa yang luar biasa, sehingga dapat memberikan sumbangsih untuk masyarakat global yang lebih baik”.
Setiap hari, tentunya orang-orang yang menjadi bagian dari Samsung Group akani membawa serta filosofi ini dalam kehidupan. Mereka akan mencari orang-orang terhebat dari seluruh dunia, dan memberi mereka sumber daya yang diperlukan untuk melakukan yang terbaik di bidangnya. Hasilnya, semua produk Samsung -dari chip memori yang membantu bisnis menyimpan pengetahuan penting hingga telepon seluler yang menghubungkan orang-orang antarbenua - memiliki tenaga untuk memperkaya hidup. Dan itulah makna dari menciptakan masyarakat global yang lebih baik.
Berikut Filosofi dari Samsung Group :
Nilai-Nilai Kami
Kami percaya bahwa hidup dengan berpegang teguh pada nilai adalah kunci menuju bisnis yang baik. Di Samsung, kode etik yang ketat dan nilai-nilai inti tersebut menjadi dasar dari setiap keputusan yang kami buat.
Orang-orang
Cukup sederhana, sebuah perusahaan adalah orang-orang yang ada di sana. Di Samsung, kami memberi kesempatan yang sangat luas bagi orang-orang kami untuk mencapai potensi mereka sepenuhnya.
Keunggulan:
Semua yang kami lakukan di Samsung didorong oleh gairah yang tak tertahankan untuk mencapai keunggulan—dan komitmen yang tak tergoyahkan untuk mengembangkan produk dan layanan terbaik di pasar.
Perubahan:
Dalam ekonomi global yang saat ini berjalan sangat cepat, perubahan secara konstan terjadi dan inovasi adalah hal yang sangat penting untuk mempertahankan sebuah perusahaan. Seperti yang telah kami lakukan selama 70 tahun, kami mengarahkan pandangan ke masa depan, menangkap kebutuhan dan permintaan pasar agar kami dapat mengarahkan perusahaan kami menuju kesuksesan jangka panjang.
Integritas
Beroperasi dengan cara yang beretika adalah pondasi bisnis kami. Semua yang kami lakukan dipandu oleh panduan moral yang memastikan keadilan, menghormati semua stakeholder dan transparansi sepenuhnya.
Mendukung kemakmuran
Sebuah bisnis tidak bisa berhasil bila tidak dapat menciptakan kemakmuran dan kesempatan untuk orang lain. Samsung didedikasikan untuk menjadi warga korporat yang bertanggung jawab secara sosial dan lingkungan dalam setiap komunitas di mana kami beroperasi di seluruh dunia.
Perjalanan Samsung
Berikut beberapa hal yang telah diraih oleh Samsung sebagai Perusahaan Elektronik Terbesar di Dunia :
Pertama
2002      : Pengembangan 54″TFT-LCD, monitor TV digital terbesar di dunia, Peluncuran ponsel berwarna yang pertama kali memperkenalkan konsep UFB-LCD
2001      : Meluncurkan telepon seluler warna TFT-LCD high-definition, Meluncurkan PDP-TV, yang paling tipis di dunia
2001      : Menduduki peringkat 1 dari 100 perusahaan IT terbaik di dunia oleh BusinessWeek, Mengawali Produksi Massal Perangkat Memori Flash 512 Mb
2000      : Meluncurkan telepon PDA, TV Phone dan Watch Phone Masuk dalam Guinness Book of World Records, Samsung Olympic Games Phone terpilih sebagai ponsel resmi Olimpiade Sydney 2000.
Pertengahan
2006      : Meluncurkan “Stealth Vacuum”, penyedot debu dengan suara terendah di dunia, Mengembangkan LCD dua sisi sejati pertama di dunia, Memperlihatkan 10M pixel kamera ponsel.
2005      : Menduduki peringkat ke-27 di “Perusahaan yang Paling Dikagumi di Dunia” versi Fortune, Menjadi sponsor resmi Chelsea, klub sepakbola terkenal dari Inggris, Meluncurkan telepon dengan kamera 7 mega piksel pertama di dunia.
2004      : Memproduksi mesin cuci uap anti-kusut pertama, Menduduki peringkat teratas dalam penjualan ponsel di Rusia, Meluncurkan TV LCD 46″ pertama di dunia.
2003      : Merek Samsung menduduki peringkat 25 di dunia menurut Interbrand, Menduduki peringkat ke-5 pada daftar “Perusahaan Elektronik Paling Dikagumi” yang diluncurkan oleh Fortune Magazine.
Terbaru
Pada tahun 2009-2010 merupakan puncak dari perusahaan Samsung Group, karena pada tahun ini mereka memproduksi banyak macam barang dan mendapatkan banyak penghargaan.
Demikian, semoga bermanfaat. (Siti Hanifah)
Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Samsung
http://portal.paseban.com/article/6587/tips-upgrade
http://www.salingsharing.com
http://oneflowerandtworoofs.wordpress.com/perkembangan-samsung/galaxy-tab/
http://www.samsung.com/id/aboutsamsung/corporateprofile/valuesphilosophy.html
Sumber Gambar:
http://www.samsung.com/id/#latest-home

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes